Kamis, 04 Mei 2017

Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

Beberapa penyakit menular seksual yang akan akan dibahas pada artikel ini. Yaitu sifilis,gonore,chlamydia,chancroid,HIV,granuloma inguinale dan lymphogranuloma venereum. Berikut Macam macam jenis penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya. INCOMING SEARCH TERMS:"10 macam penyakit menular seksual, gambar penyakit kelamin pada wanita, 20 penyakit menular seksual, penyakit pada alat reproduksi manusia beserta gambarnya, penyakit pada alat reproduksi wanita beserta gambarnya, gambar penyakit kelamin pria, penyakit menular beserta gambarnya, penyakit gatal pada kemaluan laki-laki". Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya.

Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

Macam macam jenis penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

1. ULKUS MOLE (Chancroid)

Disebabkan oleh bakteri Hemophilus ducreyi. Gejala-gejala yang mungkin ditimbulkan antara lain. Luka lebih dari diameter 2 cm, cekung, pinggirnya tidak teratur, keluar nanah dan rasa nyeri. Biasanya hanya pada salah satu sisi alat kelamin. Sering (50%) disertai pembengkakan kelenjar getah bening dilipat paha berwarna kemerahan (bubo) yang bila pecah akan bernanah dan nyeri. Komplikasi yang mungkin terjadi: kematian janin pada ibu hamil yang tertular, memudahkan penularan infeksi HIV. Tes laboratorium untuk mendeteksinya dengan pewarnaan Gram dan Biakan agar selama seminggu.

2. KLAMIDIA

Disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Infeksi ini biasanya kronis, karena sebanyak 70% perempuan pada awalnya tidak merasakan gejala apapun sehingga tidak memeriksakan diri. Gejala yang ditimbulkan: Cairan vagina encer berwarna putih kekuningan; Nyeri di rongga panggul; Perdarahan setelah hubungan seksual. Komplikasi yang mungkin terjadi: Biasanya menyertai gonore; Penyakit radang panggul; Kemandulan akibat perlekatan pada saluran falopian; Infeksi mata pada bayi baru lahir; Memudahkan penularan infeksi HIV. Tes laboratorium yang dilakukan untuk mendeteksi adalah Elisa, Rapid Test dan Giemsa.

3.Sifilis

Sifilis atau raja singa adalah penyakit seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum. Gejala awal sifilis adalah munculnya lesi atau luka pada alat kelamin atau pada mulut. Luka ini mungkin tidak terasa sakit, tapi sangat mudah untuk menularkan infeksi. Luka atau lesi ini akan bertahan selama 1,5 bulan dan kemudian menghilang dengan sendirinya. Perlu diperhatikan bahwa lesi sangat menular, sentuhan dengan lesi dapat mengakibatkan seseorang tertular. Jika sifilis tidak ditangani, infeksi ini akan berlanjut ke tahap yang berikutnya dalam 4-10 minggu setelah lesi hilang.
Pada tahap berikutnya, gejala yang mirip dengan flu seperti demam, nyeri pada persendian, dan sakit kepala akan muncul. Kerontokan rambut hingga pitak juga bisa dialami penderita. Jika dibiarkan, infeksi sifilis bisa bertahan di dalam tubuh selama beberapa tahun tanpa menimbulkan gejala apapun. Yang perlu diwaspadai, selama masa itu bakteri akan menyebar ke bagian tubuh lain dan dapat menyebabkan kondisi serius berupa kelumpuhan, kebutaan, demensia, meningitis, gangguan jantung , dan masalah koordinasi. Untuk memastikan diagnosis sifilis, tes darah bisa dilakukan. Terkadang gejala yang muncul sulit dikenali sebagai penyakit sifilis, oleh karena itu segera lakukan tes darah jika mencurigai diri berisiko terkena sifilis.


Antibiotik seperti suntikan penisilin digunakan untuk mengobati sifilis. Jika sifilis diobati dengan benar, tahapan sifilis yang lebih parah bisa dicegah. Hindari hubungan seksual sebelum memastikan infeksi sifilis benar-benar hilang, yaitu sekitar 2 minggu setelah pengobatan selesai. Pastikan juga untuk memeriksakan kesehatan pasangan Anda saat ini atau orang yang pernah berhubungan seksual dengan Anda jika Anda terdiagnosis sifilis. Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya.

4. TRIKOMONIASIS

Disebabkan oleh protozoa Trichomonas vaginalis. Gejala-gejala yang mungkin ditimbulkan antara lain: Keluar cairan vagina encer berwarna kuning kehijauan, berbusa dan berbau busuk; Sekitar kemaluan bengkak, kemerahan, gatal dan terasa tidak nyaman. Komplikasi yang bisa terjadi : lecet sekitar kemaluan, bayi lahir prematur, memudahkan penularan infeksi HIV. Tes laboratorium untuk mendeteksi sediaan basah KOH.

5. SKABIES (GUDIG)

Merupakan penyakit menular yang salah satu bentuk penularannya adalah lewat kontak seks, selain kontak secara langsung, misalnya pemakaian selimut, handuk dll. Penyakit ini disebabkan oleh sejenis parasit yang disebut Sarcopfes scabiei, dengan gejala klinik antara lain:
  • Gatal pada malam hari
  • Terdapat di sela jari, lipat siku, ketiak, daerah ujung kelamin dll
  • Merupakan infeksi di lingkungan keluarga.
Tanda pasti dari penyakit ini adalah ditemukannya kutu Sarcoples pada pemeriksaan secara mikrokopis.

6. KONDILOMA AKUMINALA - KUTIL KELAMIN

Sering disebut juga dengan penyakit Jengger Ayam atau Brondong Jagung dan penyakit ini disebabkan oleh sejenis virus yaitu : Humans Papilloma Virus (HPV). Penyakit ini menyerang pada usia 17-33 melalui kontak secara langsung. Gejala klinisnya antara lain:
  • Blintil-blintil kecil berkelompok menjadi besar
  • Pada laki-laki terdapat di ujung penis
  • Pada wanita terdapat di : vagina, Labim mayor, klitoris
  • Keluar cairan berwarna putih, cair dan gatal
  • Rasa nyeri dan panas pada saat bersenggama

7. HERPES GENITAL (HSV-2)

Penyakit Herpes atau dalam bahasa jawanya disebut 'dompo' disebabkan oleh sejenis virus yang disebut Herpes Virus Simpleks tipe 2, yang mempunyai ciri khas antara lain :
  1. Terutama mengenai daerah genital
  2. berpotensi menjadi kanker.
  3. berkaitan dengan aktifitas seksual seseorang.

Gejala klinis Herpes yaitu:

Gelembung-gelembung kecil berisi cairan, kemudian terkumpul menjadi satu dan membesar menjadi luka cukup besar di sekitar alat kelamin. Penyakit ini bersifat kambuhan, terutama berkaitan dengan faktor psikis dan emosional seseorang, contohnya pada saat menstruasi, dll. Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya.

8. GONORRHOE

Gonorrhe atau sering disebut GO (Kencing nanah) termasuk salah satu jenis Penyakit Menular Seksual (PMS) yang sering di temukan kasusnya di Indonesia. Diperkirakan terdapat lebih dari 150 juta kasus GO di dunia setiap tahunnya, dan ini membuktikan bahwa GO merupakan penyakit menular seks yang cukup berbahaya. Kuman penyebabnya: Neisseria gonnorrhoeae. Masa inkubasi atau penyebaran kuman: 2–10 hari setelah hubungan seks. Tanda-tanda: nyeri pada saat kencing, merah, bengkak dan bernanah pada alat kelamin. Keluarnya cairan/ sekref kanfal seperti nanah dari alat kelamin, biasanya pada pria. Sementara diagnosa pada wanita sangat sulit. Komplikasi yang timbul: infeksi radang panggul, mandul, menimbulkan kebutaan pada bayi yang dilahirkan. Pemeriksaan: pewarnaan gram dan biakan agar.

9. AIDS

AIDS (Acquired Immuno Defisiency Syndrome) merupakan suatau bentuk sindromata atau kumpulan gejala yang terjadi akibat menurunan kekebalan tubuh serta drastis, dan virus penyebabnya adalah HIV atau Humanus Immunodeficiency Virus. Virus masuk ke dalam tubuh melalui perantara darah, semen, sekref vagina, serta cairan-cairan tubuh yang lain. Sebagian besar (75%) penularan terjadi melalui hubungan kelamin. Infeksi oleh HIV memberikan gejala klinik yang tidak spesifik, mulai dari tanpa gejala pada stadium awal sampai gejala-gejala yang berat pada stadium yang lebih lanjut.

Saat ini AIDS tergolong jenis PMS yang paling berbahaya, karena:

  • mematikan
  • belum ada obat atau vaksinasinya
  • gejala baru terlihat 5-10 tahun kemudian
  • penyebarannya sangat cepat

Penularan AIDS bisa terjadi lewat:

  1. kontak seksual
  2. jarum suntik terkontaminasi/jarum suntik bekas pakai
  3. transfusi darah / produk-produk darah
  4. lewat ibu yang mengandung/menyusui
Penyakit ini mempunyai gejala klinik yang khas yaitu Gejala Mayor dan Gejala Minor.
Yang tergolong gejala mayor antara lain:
  • Demam tinggi dan tidak turun-turun selama satu bulan
  • Berat badan turun secara drastis semapai lebih dari 10%
  • Diare berkepanjangan selama satu bulan terus menerus.
Sedang yang termasuk gejala minor diantaranya:
  • Batuk yang menetap lebih dari satu bulan
  • keringat pada malam hari
  • badan terasa lemah atau sariawan yang tidak sembuh-sembuh.
Selain itu AIDS juga bisa terjadi karena semakin banyaknya kelompok-kelompok berisiko tinggi, diantaranya:
  • para pencandu obat bius, narkotika; dll
  • WTS atau pekerja seks
  • kaum homoseksual maupun heteroseksual
  • penderita thalasemia.
  • sering bergonta ganti pasangan.
  Tes HIV (ELISA dua kali) perlu disertai konseling sebelum dan sesudah tes dilakukan. Setiap orang beresiko tertular HIV-AIDS, baik tua maupun muda, kaya atau miskin, heteroseksual maupun homoseksual, terkenal maupun tidak terkenal. Resiko tertular HIV tidak berkaitan dengan siapa kita, tetapi apa yang kita lakukan.
HIV tidak dapat ditularkan kepada orang lain melalui:
  • Bersalaman atau berpelukan.
  • Makanan/makan dari piring yang pernah digunakan ODHA.
  • Batuk atau bersin ODHA.
  • Gigitan nyamuk.
  • Berenang ditempat berenang yang sama dengan ODHA.
  • Mengunjungi ODHA dirumah atau dirumah sakit.

10. Donovanosis

Penyakit yang juga disebut granuloma inguinale ini disebabkan oleh bakteri Klebsiella granulomatis. Penyebaran penyakit ini biasa terjadi melalui vagina atau seks anal dan sangat jarang ditularkan melalui seks oral. Kebanyakan penderita dari penyakit ini adalah pria. Penyakit ini akan menggerogoti jaringan alat kelamin secara perlahan. Jika terkena penyakit ini, penderita akan merasakan beberapa gejala seperti:
  • Muncul luka di sekitar bokong serta benjolan berwarna merah di sekitar anus dan alat kelamin.
  • Alat kelamin dan kulit di sekitarnya akan memudar warnanya.
  • Lapisan kulit perlahan terkelupas, kemudian benjolan akan membesar akibat proses peradangan. Kulit tidak nyeri pada fase ini, tetapi mudah sekali berdarah.
  • Kerusakan jaringan bisa meluas hingga pangkal paha.
Untuk mendiagnosis penyakit ini, dokter akan melakukan biopsi pada lesi penderita untuk diteliti lebih lanjut di laboratorium. Jika positif terkena donovanosis, biasanya dokter akan meresepkan antibiotik pada penderita untuk dikonsumsi selama 3 minggu. Jika tidak ditangani dengan benar, penderita donovanosis akan berisiko terkena beberapa komplikasi seperti:
  1. Kerusakan dan pembentukan jaringan parut pada organ genital.
  2. Warna kulit pada alat kelamin dan sekitarnya akan memudar.
  3. Pembengkakan permanen pada organ genital akibat jaringan parut.

11.Lymphogranuloma Venereum

Penyakit yang juga dikenal dengan nama LGV atau penyakit Durand-Nicholas-Favre ini disebabkan oleh infeksi bakteri Chlamydia trachomatis. Infeksi bakteri ini biasanya terjadi pada sistem limfatik. LGV sendiri dibagi menjadi tiga, LGV primer, LGV sekunder dan LGV tersier.

Berikut beberapa karakteristik LGV primer:

  • Gejala muncul 3-21 hari setelah terjadi kontak antara seseorang dengan bakteri.
  • Pria lebih sering mengalami kondisi ini dibandingkan wanita.
  • Muncul beberapa kelompok lesi yang mirip dengan infeksi herpes.
  • Penderita biasanya akan mengalami gejala peradangan uretra (uretritis).
  • Pada pria, LGV primer akan berdampak pada bagian tubuh di sekitar penis hingga uretra, serta anus.
  • Pada wanita, LGV primer akan berdampak pada bagian tubuh di sekitar vagina.
Sedangkan pada penderita LGV sekunder biasanya gejala muncul 10 sampai 30 hari setelah penderita terpapar bakteri namun butuh beberapa bulan untuk berkembang.

Beberapa ciri-ciri LGV sekunder adalah:

  • Lesu.
  • Nyeri pada sendi.
  • Demam.
  • Sakit kepala.
  • Mual dan muntah.
  • Pembengkakan nodus limfa.
  • Muncul bercak beralur.
  • Kulit penderita akan terkena eritema multiforme, urtikaria, eritema nodosum, atau ruam.
Pada penderita LGV tersier, gejalanya baru akan muncul hingga 20 tahun setelah penderita terinfeksi bakteri.

Beberapa ciri LGV tersier lainnya adalah:

  1. Proktokolitis (peradangan pada dubur dan usus besar).
  2. Rasa gatal pada bagian bokong.
  3. Tinja bercampur darah.
  4. Nyeri pada dubur.
  5. Tenesmus (muncul dorongan untuk buang air besar secara terus menerus).
  6. Penurunan berat badan.
  7. Fibrosis dubur.
  8. Esthiomene (pembesaran granuloma menahun disertai ulserasi dan erosi pada alat kelamin wanita).
Untuk mengobati LGV, biasanya dokter akan meresepkan antibotik. Dokter juga bisa melakukan tindakan pembedahan untuk mengatasi LGV. Itulah Macam macam jenis penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya semoga menambah pengetahuan kita.

CARA PENGOBATAN SIPILIS,GONORE,KONDILOMA SECARA ALAMI

Anda terkena kencing nanah, tapi enggan pergi keluar rumah untuk memeriksakan ke dokter karena malu atau sebagainya ? tidak perlu takut dan khawatir, karena kami punya solusinya. Kami tawarkan obat herbal ampuh yang sudah terbukti mampu mengobati kencing nanah dan sipilis. Jadi anda tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk mencari obat kencing nanah dan sipilis.
Jadi bagaimana untuk menyembuhkannya ?
Sipilis/Kencing Nanah dan Gonore bisa segera di sembuhkan. Jika penyembuhan tepat dan tidak asal menggunakan obat. Obat herbal adalah cara efektif mengobati sipilis kencing nanah sampai tuntas. Hal ini di sampaikan pakar herbalis. Obat Herbal dapat meningkatkan sistem imun dan dapat mengembalikan metabolisme tubuh. Sehingga anda mempunyai dua keuntungan bila menggunakan obat herbal. Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya.
Kami dari De Nature Indonesia membuka layanan konsultasi pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya penyakit Sipilis atau Kencing Nanah yang merupakan penyakit membahayakan dengan penularan yang cepat. Penularan sipilis dapat terjadi dengan berhubungan suami istri. Untuk itu Segera obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan. Namun Anda tak perlu khawatir karena Kencing Nanah Anda akan segera terobati hingga tuntas. Dengan Obat Sipilis Herbal De Nature yang kami tawarkan ini. Alhamdulillah Obat Herbal De Nature merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri. Produk dari De Nature Indonesia semuanya telah Mempunyai izin BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2. Semua obat terbuat dari 100% bahan Herbal alami yang diolah secara moderen. Dengan riset dan penelitian dari para Dokter dan juga Ahli Herbal De Nature Indonesia.
Kami DE NATURE INDONESIA Berusaha
Membantu Anda Mendapatkan Obat Herbal yang Aman

Tanpa Efek samping Untuk Mengobati Sipilis, Gonore, kencing Nanah.


INSYA ALLAH MASALAH ANDA TERATASI
Sedia Obat Sipilis Raja Singa Manjur. Salah satu produk unggulan CV.Denature Indonesia yang terbukti ampuh menyembuhkan sipilis raja singa atau kencing nanah. Jika anda ragu dan masih kurang percaya. Di bawah ini adalah real testimoni dari para pasien kami yang mengidap penyakit sipilis gonore atupun kencing nanah. Dan menggunakan obat sipilis gang jie gho shiah de nature Indonesia, silahkan baca kisah mereka.

KISAH MEREKA YANG MENGGUNAKAN OBAT SIPILIS KENCING NANAH DE NATURE

081 391 765 xxx ( Jakarta )
Tadinya agak ragu dengan testimoni2 dari Bos, saya kira dibuat-buat. Ternyata memang manjur, minum 1 hari sudah terlihat hasilnya. Setelah 3 hari dah kering, tapi saya ikuti saran si bos, obat tak habiskan dan sekarang udah sembuh total. Makasih banyak boss, sukses jualannya.

Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

081343051xxx (sms pasien kami dari Ambon) Bos, terimakasih banyak, Alhamdulillah aku sudah sembuh 150%,50% nya adalah rasa syukurku dan 100% adalah kesembuhannya. 5 hari udah kering, tapi masih gatal. Sisanya saya habiskan saja. Alhamdulillah,sembuh. Salam sukses untuk bosss…. ramuannya manjur 100%
0857 3920 xxxx (sms pasien kami dari pulau Bali) Saya kena sipilis sudah seminggu lebih saya sangat khawatir banget dengan penyakit saya ini. Apalagi dengan keluarga saya. lalu saya coba nyari informasi di internet dan saya nemukan alamat web ini. Lalu saya coba kontek ke nomer setelah saya coba konsultasi dan minta sarannya. Saya disarankan minum obat khusus penyakit sipilis. Setelah saya mengkonsumsi baru 2 hari nanah yang tadinya keluar dari kelamin saya sudah berhenti. Juga rasa sakit setiap kencing juga sudah hilang. Saya nggak tahu bagaimana nasib saya seandainya saya tidak segera diobati terimakasih bos semoga kedepannya semakin maju dan jaya selalu.
085 247 210 xxx (sms pasien kami dari Sampit Kalteng) Alhamdulillah, sekarang saya sudah sehat mas. Saya menawarkan ke teman dan mau beli 4 paket ke Kal-teng. Terimakasih mas Saya belum pernah beli-beli di internet, tadinya agak ragu. Takut terjadi yang tidak-tidak. Tapi ternyata setelah transfer, paketan saya 2 hari sampai ke jakarta. Mantap bos !!!

082 137 766 xxx (maaf, nama disamarkan)

Teman saya pernah terkena sipilis,sangat mengerikan. Tiap kencing sakit,pokoknya tersiksa sekali. Tapi setelah minum obat sipilis, dalam waktu 2 hari sudah kering. Mantap banget 081 365 663 xxx (sms pasien kami dari Surabaya) Pagi mas emba, terimakasih banyak. Obat Luka Di Penis yang saya beli kemarin emang bagus, teman saya dari batam juga mau beli. Sekali lagi terimakasih.


CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI

XL : 081902960006

As : 085200406567

Pin BBM D07A17D1

Pertanyaan Yang Sering Diajukan!!
Apa benar obatnya ampuh ?ObatHerbal De Nature pada kami tergolong obat yang sangat ampuh apabila dibandingkan dengan obat – obat lainnya. Selama diminum secara rutin sesuai dosis maka penyakit Anda akan segera sembuh biasanya 3-5hari Apakah Ada Efek Samping Atau Ketergantungan ?
Obat Herbal De Nature dijamin sangat aman bahkan apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Tidak akan menimbulkan penyakit atau efek samping apapun bagi tubuh. Karena terbuat dari 100% tumbuhan herbal alami yang berkhasiat obat dan sama sekali tidak mengandung bahan tambahan apapun. Seperti zat pengawet, zat pewarna, zat kimiawi, dan lain sebagainya.
Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

Pantangan Dan Anjuran Selama Pengobatan

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Sipilis
  1. Sebenarnya tidak ada makanan khusus bagi penderita penyakit sipilis kencing nanah. Namun untuk membatu mempercepat proses penyembuhan atau pengobatan. Berikut ini adalah salah satu contoh makanan yang perlu di hindari.
  2. Semua jenis daging dan ikan.
  3. Telur
  4. Kacang-kacangan seperti kacang tanah
  5. Jika anda salah satu pecinta kopi, untuk sementara hindari minum kopi dan susu. Kobis, Mentimun, dan Kacang Panjang.
Tips Kesembuhan:
  1. Jaga kebersihan hati dan pikiran serta berdo’a mohon kesembuhan
  2. Usahakan alat vital selalu dalam keadaan kering
  3. Cuci pakaian dalam dan handuk terpisah dengan pakaian yang lain, sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5 menit.
  4. Perbanyak minum air putih hangat
  5. Obat harus di habiskan sesuai aturan minumnya
  6. Perbanyak makan buah alpukat dan semangka (untuk semangka di makan beserta kulit luarnya)
  7. Makan bawang putih mentah sehari 3x setiap makannya 3 butir/siung (bisa di potong kecil2 lalu di minum seperti minum obat)

Tips Pencegahan dan Terhindar Dari Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah

  1. Jangan melakukan seks bebas, bersikap setialah pada pasangan anda.
  2. Gunakan kondom agar dapat mengurangi resiko terinfeksi sipilis.
  3. Hindari kontak dengan jaringan yang terpapar langsung atau dengan cairan.
Hanya di sini pusat penjualan Obat Sipilis-Kencing nanah dari De Nature Indonesia. Yang Sudah Terbukti Nomor Satu Paling Manjur, aman dan tanpa efek samping. Karena terbuat dari 100% bahan herbal yang di ambil dari alam.
SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA!!
Customer Service Cv De Nature Indonesia Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Obat Silahkan Hubungi Customer Service Kami
"Melayani Sepenuh Hati"
Call/Sms

XL : 081902960006
As : 085200406567
Pin BBM D07A17D1
(Layanan Konsultasi Dan Pemesanan 24 Jam)
Kepuasan Anda Prioritas Utama Kami
SEGERA SEMBUHKAN PENYAKIT ANDA SEBELUM PARAH. UANG BISA DICARI DI KEMUDIAN HARI. NAMUN PENYAKIT AKAN SEMAKIN PARAH JIKA MENUNGGU DI KEMUDIAN HARI KARENA KESEHATANLAH YANG UTAMA.
Ciri ciri fisik penyakit menular seksual (PMS) dan gejalanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar